Bajaj: Peluang Bisnis Transportasi Roda Tiga dengan Pertumbuhan Pesat di Indonesia

Bajaj: Peluang Bisnis Transportasi Roda Tiga dengan Pertumbuhan Pesat di Indonesia

KH
Kamsah Hasan

Penulis

Terkinidotid Hadir di WhatsApp Channel
Follow

Makassar – Bajaj, sebagai kendaraan roda tiga telah dikenal sebagai transportasi ikonik di India dan di Indonesia tepatnya di era 1980-an.

Hingga muncul dan berkembang pesat di Indonesia terutama di Kota Makassar kembali melalui inovasi PT Max Auto Indonesia.

Sebagai anak perusahaan Vipar South East Asia selaku distributor Bajaj Auto, PT. Max Auto Indonesia menghadirkan semangat baru dalam memperkenalkan Produk Bajaj kembali kepada masyarakat di Indonesia.

Bajaj Auto merupakan eksportir sepeda motor nomor 1 di India dengan dua dari tiga sepeda motor yang terjual secara internasional memiliki logo Bajaj. Terjual di lebih dari 70 negara, merek Bajaj benar-benar menjadi ‘The World’s Favourite Indian’.

Sebagai distributor Eksklusif kendaraan roda tiga di Indonesia, PT Max Auto Indonesia memulai operasionalnya pada Oktober 2023 dengan kantor pusat yang berlokasi di Makassar.

Dalam waktu singkat, Bajaj telah merambah ke wilayah Makassar, Gowa, dan Maros dengan inovasi aplikasi transportasi online bernama Maxride. Saat ini, Maxride memperluas jangkauan dengan pembukaan cabang kedua di Medan pada Desember 2024.

Untuk tahun 2025, PT Max Auto Indonesia akan menargetkan ekspansi lebih luas ke berbagai kota di Indonesia, seperti, Kendari, Sulawesi Tenggara, Pekanbaru, Riau, Palu, Sulawesi Tengah, Palembang, Sumatera Selatan, Balikpapan, Samarinda, Jayapura

Maxauto: Bajaj dan Keunggulannya

Produk Bajaj mulai digemari kembali oleh masyarakat Indonesia karena memiliki beberapa perbedaan unik dibanding dengan transportasi lain, di antaranya:

Lebih aman dari kendaraan Roda dua
Lebih banyak memuat barang daripada Roda dua
Terlindungi dari Hujan